+62-21-39737700 sales@gfn.co.id

Master Service Agreement

 

A. Deskripsi Layanan.

PT Jejaring Cepat Indonesia menyediakan Dedicated Server / Colocation Server dan koneksi internet sesuai dengan spesifikasi dan biaya untuk berlangganan yang telah disetujui antara pelanggan dengan PT Jejaring Cepat Indonesia. PT Jejaring Cepat Indonesia hanya melayani permintaan teknis dengan nama yang tercantum dalam kontrak dengan pelanggan.

B. Ketentuan Layanan

  1. Standard Laanan. PT Jejaring Cepat Indonesia wajib menjaga kondisi Server dengan maksimal agar server dapat berjalan dengan baik (Kecuali konten website).
  2. Uptime Jaringan. PT Jejaring Cepat Indonesia menjamin 98,8% uptime jaringan. Namun tidak termasuk pada peristiwa tertentu yang berada di luar kendali PT Jejaring Cepat Indonesia (Force Majeur), kerusakan pada Hardware atau Sistem Operasi / Perangkat Lunak yang digunakan pelanggan..
  3. Garansi Downtime Jaringan. ika terjadi kerusakan jaringan lebih dari 1,2% (8.64 jam / bulan), maka PT Jejaring Cepat Indonesia harus mengembalikan biaya yang dibayarkan oleh pelanggan sesuai dengan jumlah downtime dengan rincian sebagai berikut:

    • Harga server bulanan tidak termasuk biaya layanan tambahan, lisensi software, dan lain-lain.
    • Pro – rata = (Waktu Downtime:720 jam) x harga server bulanan.
    • Downtime terhitung setelah dikurangi dengan jumlah toleransi 8.64 Jam / Bulan.
  4. Garansi & Penggantian Hardware. PT Jejaring Cepat Indonesia menyediakan semua kebutuhan Hardware untuk pelanggan Dedicated Server. Untuk pelanggan Colocation Server, kebutuhan Hardware menjadi tanggungjawab pelanggan.
  5. Monitoring. PT Jejaring Cepat Indonesia memonitor konektivitas jaringan Server pelanggan secara berkala, dan akan memberikan layanan bantuan standar seperti re-start / menyalakan / mematikan server.
  6. Layanan Tambahan. PT Jejaring Cepat Indonesia akan menyediakan layanan tambahan untuk mengelola server yang disewa oleh pelanggan sesuai dengan biaya yang telah disepakati, dan tidak akan mengelola / masuk ke dalam pemograman / konten website yang ditempatkan oleh pelanggan, kecuali konten tersebut melanggar Undang-Undang Transaksi Elektronik Indonesia, atau mengandung unsur spam / Trojan / virus / konten dewasa.
  7. Layanan Backup. PT Jejaring Cepat Indonesia akan menyediakan layanan Backup sesuai dengan permintaan pelanggan dengan biaya yang telah disepakati. PT Jejaring Cepat Indonesia tidak menanggung akibat jika terjadi kehilangan data pelanggan pada layanan ini.
  8. IP Address. PT Jejaring Cepat Indonesia mengatur alokasi IP yang disewa oleh pelanggan selama periode kontrak, dan pelanggan memahami bahwa alamat IP yang disewakan tidak mutlak dan dapat diubah sewaktu-waktu jika diperlukan, semua penggunaan alamat IP tunduk pada aturan Asia Pacific Network Information Center (APNIC) dan Indonesia Network Information Center (IDNIC).
  9. Force Majeure. PT Jejaring Cepat Indonesia tidak menanggung akibat atas adanya gangguan terhadap layanan yang terjadi karena hal-hal yang berada di luar batas kemampuan PT Jejaring Cepat Indonesia, seperti kerusuhan, kebakaran, Kebanjiran, Gempa, Perang, dan situasi darurat lainnya.
  10. Batasan Tanggung Jawab. PT Jejaring Cepat Indonesia tidak menanggung akibat atas kehilangan data pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa PT Jejaring Cepat Indonesia. Apabila kejadian tersebut terjadi, maka pelanggan tidak akan menyalahkan PT Jejaring Cepat Indonesia dalam bentuk apapun. PT Jejaring Cepat Indonesia tidak menanggung segala kerusakan, kehilangan data, kerusakan sistem komputer, dan tidak memberikan kompensasi apapun, yang diakibatkan oleh penggunaan layanan atau aplikasi pelanggan PT Jejaring Cepat Indonesia (yang termasuk, namun tidak terbatas pada: downnya koneksi dari pihak uplink/ISP, error koneksi ISP pelanggan, kerusakan hardware, di cracknya account pelanggan, kesalahan pelanggan, kelalaian staff PT Jejaring Cepat Indonesia yang tidak sengaja, dan lain sebagainya)
  11. Sistem Operasi. PT Jejaring Cepat Indonesia tidak menanggung akibat jika ada masalah apapun yang terjadi terhadap penggunaan Sistem Operasi pada Server pelanggan.
  12. Control Panel. cPanel disediakan oleh cPanel inc. sesuai dengan permintaan pelanggan dengan biaya yang telah disepakati. PT Jejaring Cepat Indonesia tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang terjadi akibat penggunaan cPanel.
  13. Pemutusan Kontrak. Pemutusan kontrak dapat dilakukan secara sepihak oleh PT Jejaring Cepat Indonesia jika isi dari server pelanggan adalah: Konten Dewasa (Porno), Terjadi Pelanggaran Kontrak, Judi, Spamming, Hacking, dan segala sesuatu yang melanggar hukum di Republik Indonesia dan Hukum Internasional. Pelanggan dilarang untuk mentransfer, atau menjual kontrak kepada pihak lain.
  14. Pemberhentian Layanan. Pemberhentian layanan Server dapat di request oleh pelanggan dengan membuat permohonan tertulis melalui portal akun pelanggan. Dengan ketentuan pelanggan perlu memberikan informasi selambat-lambatnya 15 hari sebelum kontrak layanan berakhir. Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa, dan PELANGGAN WAJIB UNTUK MEMBAYAR TAGIHAN SISA TERSEBUT SEBAGAI KEWAJIBAN PELANGGAN. Seluruh data pelanggan dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk tindakan Hukum.
  15. Penangguhan Layanan. PT Jejaring Cepat Indonesia memiliki wewenang untuk menangguhkan sementara koneksi internet server pelanggan. Jika terjadi keterlambatan pembayaran sesuai jatuh tempo, yaitu pada 10 hari setelah keluar tagihan ( Untuk Dedicated/Colocation Server ) atau 8 Hari setelah keluar tagihan ( Untuk Cloud VPS ). Atau ada permintaan khusus dari pemerintah / pihak kepolisian jika terdapat masalah yang terkait dengan hukum perdata / pidana atau penyelidikan khusus. Sedangkan untuk Penangguhan Layanan Sementara yang diminta oleh Pelanggan dengan alasan apapun, tidak akan mendapatkan kompensasi berbentuk apapun, dan akan terus mengurangi masa sewa atau kontrak yang telah berjalan.
  16. Pemutusan Kontrak Kerjasama. Pelanggan setuju apabila penghentian berlangganan diminta oleh pelanggan sebelum masa kontrak berakhir, maka pelanggan diwajibkan untuk menyelesaikan terlebihdahulu sisa pembayaran hingga tanggal akhir perjanjian kerjasama, sebelum mengambil perangkat Server.
  17. Terminasi. PT Jejaring Cepat Indonesia tidak akan melanjutkan layanan yang disewakan kepada pelanggan jika terdapat pelanggaran dari aturan yang tercantum dalam kontrak yang telah dibuat oleh PT Jejaring Cepat Indonesia dan telah disetujui oleh pelanggan. Khusus untuk layanan Dedicated Server, PT Jejaring Cepat Indonesia akan menghapus data dari server yang tidak dibayar dalam waktu 15 hari setelah tanggal jatuh tempo tagihan. Sedangkan untuk Layanan Cloud VPS dalam waktu 3 hari setelah tanggal jatuh tempo tagihan.
  18. Layanan Bantuan. PT Jejaring Cepat Indonesia menyediakan layanan dukungan teknis 24 jam dengan prosedur yang disediakan oleh PT Jejaring Cepat Indonesia agar lebih mudah untuk mengidentifikasi permasalahan dan juga keamanan dari layanan pelanggan yang disewa. Layanan dukungan telepon yang diberikan kepada pelanggan harus sesuai dengan nomor telepon yang tercantum di database PT Jejaring Cepat Indonesia dan hanya 1 kontak yang berhak untuk meminta bantuan. Pelanggan diharuskan untuk membuat surat resmi melalui nomor yang terdaftar jika ingin mengganti kewenangan layanan bantuan kepada pihak lain dalam kurun waktu tertentu.
  19. Ketentuan Hukum. Perjanjian ini berlaku setelah pelanggan dan PT Jejaring Cepat Indonesia menandatangani kontrak di atas materai dan akan tunduk pada hukum yang berlaku di Indonesia maupun hukum internasional. Kedua belah pihak berjanji untuk menjaga kerahasiaan semua informasi dalam bentuk apapun (baik lisan atau tertulis) apakah itu milik PT Jejaring Cepat Indonesia atau pelanggan dan tidak akan mencetak atau mempublikasikan atau mendistribusikan kepada pihak manapun.
  20. Pelanggan yang Tidak Membayar. Pelanggan setuju untuk sementara tidak memiliki akses ke fisik Server beserta komponennya jika pembayaran tidak dilakukan, dan tidak akan membawa server ke luar lingkungan PT Jejaring Cepat Indonesia jika masih memiliki tunggakan (untuk pelanggan Colocation Server) jika pelanggan tidak membayar seluruh pembayaran jatuh tempo dalam waktu 3 bulan setelah kontrak berakhir / dihentikan. PT Jejaring Cepat Indonesia akan membawa Server untuk di lelang (jika ada) dan menggunakan sisa dari lelang sebagai penalti untuk pembayaran yang belum dibayar.
  21. Kerjasama Profesionalitas. PT Jejaring cepat Indonesia menjaga dengan baik profesionalitas kerja antara pelanggan dengan seluruh tim PT jejaring cepat Indonesia. Ditunjukkan dengan saling menjalin komunikasi yang baik, menggunakan tutur kata dan bahasa yang baik serta menghindari adanya pengancaman dalam bentuk apapun.
  22. Sewa Gudang. Pelanggan setuju bahwa gudang yang di miliki PT Jejaring Cepat Indonesia tidak dapat dipergunakan oleh pelanggan Colocation Server untuk menyimpan perangkat Server beserta komponen lainnya lebih dari 30 Hari setelah kontrak berakhir. Jika melebihi waktu tersebut, PT Jejaring Cepat Indonesia akan menagihkan biaya sewa gudang sebesar Rp.1.000.000 / Bulan untuk setiap perangkat, hingga pelanggan mengambil perangkat Server nya. Pelanggan setuju bahwa biaya sewa gudang yang tidak dibayar selama lebih dari 3 bulan – atau – pelanggan tidak mau membayar, PT Jejaring Cepat Indonesia tidak menanggung akibat atas segala kerusakan -atau- kehilangan -atau- penyalahgunaan. PT Jejaring Cepat Indonesia akan membawa server untuk lelang (jika ada) dan penggunaan sisa saldo dari lelang (jika ada) sebagai penalti untuk pembayaran yang belum dibayar.
  23. Refund. PT Jejaring Cepat Indonesia does not provide Refund for any transaction. Store Credit cannot converted to cash or transferred.
  24. Perjanjian Tambahan. Kedua belah pihak setuju untuk memberikan perjanjian tambahan (addendum) Jika ada kesepakatan di luar klausul kontrak, dan akan membuat kontrak baru jika diperlukan oleh pelanggan atau PT Jejaring Cepat Indonesia.
  25. Denda Lisensi. Pelunasan tagihan layanan Lisensi CPanel wajib dilakukan sebelum masa jatuh tempo. Apabila pelanggan terlambat membayar baik dikarenakan terlambat konfirmasi bayar maupun delay transfer beda bank, maka akan dikenakan denda sebesar 1 bulan biaya Lisensi CPanel (akumulasi setiap bulan). Hal ini kami terapkan mengacu pada kebijakan baru dari pihak CPanel.

Kontrak ini dibuat sesuai dengan aturan yang berlaku di PT Jejaring Cepat Indonesia dan ditambah dengan kesepakatan dari kedua belah pihak yang harus diikuti dan dijalankan.