Cara Cepat & Ampuh Menambah Follower TikTok untuk Bisnis

3 min read

follower tiktok bertambah cepat

Follower TikTok menjadi elemen yang penting bagi para pemilik akun, apalagi jika akun tersebut digunakan untuk melakukan promosi bisnisnya.

Dari bisnis besar hingga UMKM menggunakan media sosial satu ini untuk menjalankan kampanye marketing onlinenya karena dinilai cukup efektif.

Mengingat banyak juga yang memanfaatkan TikTok ini sebagai sumber penyampaian iklan atau marketing campaign, kami akan membahas cara menambah follower TikTok.

Ketika jumlah follower sudah tinggi dan banyak, maka iklan yang Anda sampaikan lebih mudah dan menjangkau banyak orang.

Apa Itu TikTok

cara tambah follower tiktok
Photo by Solen Feyissa on Unsplash

TikTok merupakan aplikasi untuk smartphone yang berfungsi sebagai media sosial dan wadah bagi konten video yang dipadukan dengan musik.

Salah satu bagian yang menarik dari TikTok adalah bisa memposting video dengan durasi yang pendek, yaitu kurang dari 1 menit.

Dengan durasi yang singkat, engagement akan mudah didapatkan, terlebih lagi jika kontennya pendek namun menarik.

Faktor tersebut juga yang membuat orang-orang lebih suka menggunakan TikTok bila dibandingkan dengan media serupa lainnya.

Beberapa aplikasi media sosial sekarang juga mulai mengikuti gaya penggunaan layaknya TikTok yang menghadirkan video pendek seperti IG reels dan Youtube Short.

TikTok sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2016 lalu di Tiongkok, namun belakangan ini semakin mendulang popularitas di berbagai negara.

Banyak sekali pengguna TikTok yang bisa merasakan fitur-fiturnya yang dapat menunjang usahanya sebagai pebisnis ataupun influencer.

Karena ini lah sekarang TikTok juga menjadi aplikasi media sosial yang dimanfaatkan untuk content marketing.

Manfaat TikTok untuk Bisnis

Sebagai sebuah aplikasi yang sedang populer di kalangan pengguna smartphone, ada banyak manfaat yang bisa Anda temukan pada TikTok. Mungkin manfaat ini masih belum disadari oleh banyak orang meski sudah menggunakan TikTok.

Oleh karena itu Anda juga harus paham apa saja manfaat aplikasi TikTok ini. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Mengalirkan Trafik

Anda bisa menggunakan TikTok untuk mendapatkan trafik ke website yang Anda kelola.

Jika Anda memiliki website e-commerce, toko online atau membuat konten di luar TikTok, Anda bisa mengarahkan siapapun yang melihat konten di TikTok ke website lain.

Anda bisa melakukan ini dengan Linktree yang disematkan di kolom biodata akun.

2. Berjualan Melalui TikTok Shop

Seperti halnya Instagram, sekarang TikTok memungkinkan Anda untuk berjualan melalui akun yang sudah dibuat.

Di profil Anda nantinya akan Ada ikon keranjang belanja yang bisa diisi berbagai produk jualan.

3. Menjaring Engagement

Menambah engagement bisa dari banyaknya follower TikTok Anda. Dengan banyak follower atau pengikut, kemungkinan untuk memasuki FYP orang lain yang bukan follower juga tinggi.

Ini karena pengikut Anda melakukan interaksi dengan konten yang sudah dibuat. Interaksi tersebut bisa berupa like, komen, atau sharing link.

4. Membuat Iklan

Kesempatan untuk mendapatkan engagement tinggi bisa dilakukan juga dengan TikTok.

Kini TikTok juga memungkinkan Anda untuk membuat postingan bersponsor atau bahkan beriklan di TikTok.

Dengan berikan di TikTok, Anda mungkin bisa masuk ke FYP orang yang lebih tertarget atau ter-segmented karena algoritma dari TikTok.

5. Membangun Citra Bisnis

Kemudian manfaat berikutnya adalah TikTok bisa digunakan untuk membangun citra brand atau brand awareness.

Anda bisa membuat konten apapun mengenai produk Anda sehingga bisa membangun citra positif dan juga helpful.

Tidak hanya terpaku pada konten mengenai produk, ANda juga bisa membuat konten amal, behind the production, perkenalan karyawan dan lain-lain.

Cara Mendapatkan Follower TikTok

handphone berlogo tiktok
Photo by Franck on Unsplash

Saat akun TikTok Anda memiliki banyak follower, pastinya akan lebih seru dan menyenangkan. Tapi pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan follower di dalam TikTok. Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda bisa mencoba cara di bawah ini:

1. Pasang Target Viewer

Cara pertama Anda bisa menentukan target viewer atau calon audiens. Misalkan Anda ingin membuat video TikTok dengan target yang umum, maka jenis video yang dibuat harus bermacam-macam seperti hiburan.

Jika ingin viewer yang berada dikelompok usia muda, Anda bisa fokus ke konten edukasi dan informasi.

2. Ikuti Tren

Berikutnya agar jumlah follower TikTok Anda bertambah, maka bisa selalu ikuti tren TikTok yang berlaku. Anda bisa mengikuti musik yang sedang tren, tagar atau hashtag, tema video dan lain-lain. Sehingga TikTok akan mengangkat video Anda agar dilihat orang lain.

3. Pakai Alat Khusus

Cara lainnya Anda bisa menggunakan beberapa alat agar jumlah follower jadi meningkat. Beberapa di antaranya seperti TokUpgrade, SocialViral, Social Buddy, Media Mister, Feed Pixel dan lain-lain.

4. Buat Citra yang Baik

Cara ini ada hubungannya dengan cara memasang target audiens atau viewer. Anda bisa membangun citra khusus agar bisa menggaet target audiens tertentu.

Contohnya video Anda tentang teknologi, maka bisa memancing follower yang juga suka dengan konten yang membahas ulasan hardware-software, berita tentang teknologi, dan lain-lain.

Kembangkan Bisnis dengan TikTok

Dari artikel ini, Anda sudah tahu mengenai cara menambah follower TikTok serta manfaat dari TikTok itu sendiri untuk sebuah bisnis berskala besar maupun kecil.

Dari artikel ini bisa disimpulkan bahwa manfaat TikTok adalah sebagai berikut:

  • Mengalirkan trafik ke website atau platform lain.
  • Berjualan melalui TikTok shop.
  • Menjaring engagement.
  • Membuat iklan.
  • Membangun citra bisnis.

Untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, Anda harus mencari follower terlebih dahulu. Untuk mencari follower, yang dapat dilakukan adalah:

  • Tentukan target viewernya.
  • Mengikuti tren.
  • Menggunakan tool khusus.
  • Menciptakan citra yang baik.

Nah, untuk pelaku bisnis, apakah Anda sudah memulai untuk membuat website atau aplikasi sendiri untuk menunjang bisnis yang dibangun?

Percayakan server Anda ke GoldenFast Network sebagai layanan server terbaik Indonesia untuk keamanan data dan juga respon yang cepat.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *