Amera P. Safira With a newfound love of the IT world, Amera likes to turn complex topics into easy-to-read and comprehensive articles. In her spare times, Amera enjoys playing video games and reading every book she can find.

5 Rekomendasi WordPress Affiliate Plugin Terbaik 

4 min read

Rekomendasi Plugin Affiliate WordPress Terbaik

Berkat WordPress affiliate plugin, monetisasi website Anda melalui program affiliate atau afiliasi dapat dengan mudah dicapai.

Namun dengan banyaknya pilihan plugin afiliasi di luar sana, bagaimana cara menentukan plugin affiliate terbaik untuk Anda?

Untungnya, ada beberapa faktor penting yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih plugin afiliasi terbaik untuk situs Anda.

Nah dalam artikel ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang WordPress affiliate plugin.

Mulai dari faktor terpenting yang harus dipunyai plugin affiliate, sampai daftar rekomendasi lima plugin afiliasi WordPress terbaik untuk situs Anda.

Yuk langsung saja kita mulai!

Cara Memilih WordPress Affiliate Plugin

Affiliate marketing adalah salah satu cara strategi digital marketing terbaik yang bisa digunakan untuk monetisasi situs web Anda.

Anda dapat memilih produk dan mempromosikannya di situs web Anda sambil mendapatkan sejumlah komisi setiap kali seseorang melakukan pembelian melalui tautan afiliasi tersebut.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan program affiliate marketing untuk mempromosikan produk  dan layanan yang Anda jual ke jangkauan yang lebih luas.

Apapun masalahnya, dengan WordPress affiliate plugin, mengelola affiliate marketing menjadi lebih mudah dan cepat berkat  alat dan fitur yang disediakan.

Saat ini ada ribuan plugin afiliasi yang tersedia di WordPress. Nah untuk membantu Anda memilih plugin afiliasi terbaik, pertimbangkan faktor-faktor berikut:

  • Fleksibilitas. Plugin afiliasi yang baik harus memiliki sarana untuk menangkap dan mengembangkan target pasar dan juga menarik pengikut setia untuk program afiliasi yang sukses.
  • Mudah digunakan. Pilih plugin afiliasi dengan interface yang sederhana dan mudah digunakan, jadi menambahkan dan mengelola tautan afiliasi tidak akan menyita banyak waktu Anda.
  • Review. Temukan plugin dengan review dan rating yang terpercaya, sebaiknya periksa review dan ulasannya sebelum membeli sebuah plugin.
  • Laporan terperinci. Pilih plugin afiliasi yang menawarkan laporan terperinci di dasbornya sehingga Anda dapat mengelola dan memantau program afiliasi Anda dengan mudah.

Baca juga: Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Rekomendasi WordPress Affiliate Plugin

Untuk membantu Anda mempersempit pilihan Anda, kami telah mengumpulkan lima plugin afiliasi WordPress terbaik untuk situs web Anda.

Yang lebih baik lagi, semua plugin yang kami cantumkan di bawah memenuhi semua persyaratan plugin afiliasi terbaik yang sudah disebutkan di bagian sebelumnya..

1. AffiliateWP

AffiliateWP
AffiliateWP

Jika Anda mencari plugin afiliasi dengan pengaturan yang mudah, plugin ini cocok untuk Anda.

Plugin ini hadir dengan laporan dan grafik real-time dari tinjauan afiliasi Anda dan dasbor canggih namun ramah-pemula untuk memudahkan siapa saja dalam mengelola program afiliasi mereka.

Plugin ini sempurna untuk siapa saja yang ingin menjual dan mempromosikan produk mereka melalui pemasaran afiliasi berkat pengelolaannya yang mudah.

Anda bisa dengan mudah melihat afiliasi berpenghasilan tertinggi bersamaan dengan laporan kinerja melalui grafik terperinci yang ada pada dasbor plugin tersebut.

Pengguna juga dapat memperluas fungsionalitas plugin dengan add-on gratis dan berbayar yang menawarkan banyak fitur seperti pelacakan tautan langsung, pelacakan rujukan, pembayaran komisi sekali klik, dan sebagainya.

Jika pengguna tidak dapat menemukan yang mereka inginkan, plugin ini juga memungkinkan add-on pihak ketiga .

Anda juga dapat mengintegrasikan plugin afiliasi ini dengan plugin populer lainnya seperti WooCommerce, Ninja Forms, PayPal button, dan masih banyak lainnya.

Saat ini AffiliateWP mempunyai harga mulai dari $99 setahun untuk personal package.. Namun, jika Anda menginginkan semua fitur dan fasilitas lainnya, pertimbangkan paket seumur hidupnya yang berharga $499.

Baca juga: Mengenal Server: Pengertian, Jenis, Fungsi, dan Manfaatnya

2. Affiliate Royale

Affiliate Royale
Affiliate Royale

Jika Anda mengelola program afiliasi Anda sendiri di WordPress, plugin afiliasi yang ini wajib untuk Anda miliki.

Affiliate Royale adalah plugin afiliasi yang dilengkapi dengan dasbor yang dapat dipersonalisasi, dan dimasuki oleh afiliasi Anda.

Anda juga dapat memantau klik, penjualan, pembayaran, dan kinerja keseluruhan afiliasi Anda dengan mudah dari panel adminnya yang dapat Anda jalankan langsung dari area admin WordPress.

Terlebih lagi, Affiliate Royale juga sangat mudah digunakan. Jika Anda tahu cara memasang plugin WordPress, Anda dapat meluncurkan program afiliasi yang berfungsi penuh dalam beberapa menit saja.

Plugin afiliasi ini ini juga kompatibel dengan plugin populer dan pemroses pembayaran lainnya seperti MemberPress , WooCommerce, dan Paypal .

Saat ini, plugin Affiliate Royale mempunyai harga sekitar $85 setahun untuk edisi pemula dan $165 setahun untuk edisi developer yang lebih canggih dan kaya akan fitur.

3. EasyAzon – Plugin Afiliasi Amazon Associates

EassyZon
EassyZon

Jika Anda mencari cara untuk mengelola tautan afiliasi rekanan Amazon Affiliate Anda dengan mudah, EasyAzon harus menjadi salah satu pilihan utama Anda.

Plugin afiliasi gratis ini dibuat untuk mempromosikan produk dengan mudah berkat fitur pencarian otomatis yang mencari produk ter relevan langsung dari dashboard WordPress Anda.

Anda tidak perlu mencari produk dan membuat tautan afiliasi secara manual dari Amazon, tentunya ini akan sangat menghemat waktu Anda.

Anda dapat mengalokasikan waktu Anda untuk fokus pada cara-cara meningkatkan conversion rate dan juga perkembangan situs Anda.

Jika Anda memerlukan lebih banyak fitur dan fungsi, EasyAzon Pro menyediakan fitur tambahan seperti tombol beli Amazon, tautan afiliasi otomatis, tautan afiliasi penyisipan gambar, dan  masih banyak lagi.

Mulai dari $47 untuk paket termurahnya, plugin afiliasi ini sangat layak untuk dicoba!

4. Pretty Links

Pretty Links
Pretty Links

Rekomendasi plugin afiliasi berikutnya diperuntukan untuk siapa saja yang baru memulai affiliate marketing, namun tidak ingin memasukan tautan secara manual ke konten mereka.

Plugin afiliasi populer ini dipercaya oleh lebih dari 200.000 situs web di seluruh dunia untuk mengelola dan menambahkan tautan ke konten website dengan mudah.

Dengan Pretty Links, Anda dapat mengubah tautan afiliasi untuk dibagikan di media sosial atau platform lainnya dengan tautan yang terlihat lebih cantik.

Terlebih lagi, ada juga fitur auto-linking untuk satu set kata kunci yang secara otomatis menambahkan link afiliasi ke konten Anda.

Plugin afiliasi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur redirect sehingga saat tautan Anda tidak bisa dibuka, plugin akan secara otomatis beralih ke server lain.

PrettyLinks juga sangat mudah dikelola dan digunakan berkat report terperinci yang plugin ini sediakan pada dashboard WordPress Anda.

Plugin ini hadir dalam kisaran harga yang berbeda mulai dari $59 setahun untuk pemula , $99 untuk paket marketing paling populer , dan $199 untuk pengguna afiliasi super.

5. Afiliasi Ultimate Pro

Afiliasi Ultimate Pro
Afiliasi Ultimate Pro

Jika Anda sedang mencari plugin afiliasi premium terjangkau dengan fitur lengkap, plugin ini wajib dicoba.

Dengan harga $59 setahun, Ultimate Affiliate Pro menawarkan fitur-fitur luar biasa yang memungkinkan Anda meng-host afiliasi dalam jumlah tak terbatas, dan mengatur komisi khusus untuk affiliate terbaik.

Plugin ini juga mencakup banyak integrasi, seperti dukungan multi-bahasa, kode QR, dan komisi halaman arahan.

Ada juga fitur yang memungkinkan afiliasi Anda mendapatkan komisi dari kode referensi mereka sendiri.

Secara keseluruhan, plugin ini sangat cocok untuk menjalankan program afiliasi karena mudah digunakan dan membawa banyak manfaat bagi afiliasi Anda.

Terlebih lagi, plugin ini memiliki review pengguna yang baik dan menawarkan paket lengkap dengan 6 bulan full support.

Kesimpulan

Plugin afiliasi WordPress adalah tambahan wajib untuk situs website jika Anda sedang mengikuti atau mengelola program afiliasi.

Namun, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih plugin yang tepat untuk proyek Anda.

Nah pada artikel kali ini, semoga Anda telah mempelajari apa yang harus dipertimbangkan dalam plugin afiliasi dan dapat memilih salah satu opsi yang kami rekomendasikan di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan atau rekomendasi lain, silakan beritahu kami di kolom komentar!

Jangan lupa untuk kunjungi blog GoldenFast Network untuk belajar lebih banyak tentang semua hal yang berkaitan dengan teknologi; mulai dari server, website, sampai web development.

Amera P. Safira With a newfound love of the IT world, Amera likes to turn complex topics into easy-to-read and comprehensive articles. In her spare times, Amera enjoys playing video games and reading every book she can find.

Leave a Reply

Your email address will not be published.