Amera P. Safira With a newfound love of the IT world, Amera likes to turn complex topics into easy-to-read and comprehensive articles. In her spare times, Amera enjoys playing video games and reading every book she can find.

15+ Aplikasi Streaming Film Gratis Terbaik

4 min read

Aplikasi Streaming Film Gratis Terbaik

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, semakin banyak platform hiburan digital yang bisa Anda akses dengan mudah. Aplikasi streaming film adalah salah satunya.

Namun dengan adanya banyak pilihan aplikasi di luar sana, tidak mudah untuk memilih platform streaming film terbaik untuk kebutuhan Anda.

Untungnya, artikel ini akan membahas beberapa aplikasi streaming film — gratis maupun berbayar yang bisa Anda coba. Yuk langsung saja kita mulai!

Aplikasi Streaming Film Gratis 

aplikasi streaming film

Nah langsung saja Golden friends, berikut ini adalah daftar beberapa pilihan aplikasi streaming film gratis yang bisa Anda coba!

1. Tubi TV

Pilihan aplikasi nonton film yang pertama adalah Tubi TV. Aplikasi streaming Android ini menawarkan banyak genre film mulai dari action, anime, horror dan lain sebagainya.

Dengan Tubi TV, Anda akan mendapatkan banyak pi9lihan series klasik barat yang akan jarang ditemukan pada layanan streaming berbayar seperti Netflix dan HBO sekalipun. 

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis pada perangkat Android versi 4.1 dan seterusnya dengan ukuran 23 MB.  Saat ini aplikasi ini mempunyai rating 4.6 dari 5.

Aplikasi Tubi TV juga mempunyai berbagai fitur yang memudahkan penggunaan lho Golden friends! Seperti filter tanggal rilis film dan series, durasi, rating, maupun genre.

Baca juga: 7+ Aplikasi Remote PC Terpopuler

2. Viu

Nah jika Anda  lebih suka menonton film dan serial Asia, VIU adalah salah satu pilihan terbaik. Melalui aplikasi streaming ini, Anda bisa menonton program Jepang, Korea, dan lain-lain.

Tidak hanya serial dan film Asia, terkadang Viu juga menawarkan film India dan negara timur tengah lainnya. Kebanyakan dari film dan series yang ada juga bisa diakses secara gratis lho!

Viu juga menyediakan fitur download yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh film dan serial favorite mereka dan menontonnya secara offline. 

Lebih baiknya lagi, Viu juga menawarkan tayangan yang sangat up to date lho Golden friends!  Anda juga bisa menikmatinya tanpa harus terganggu dengan iklan.

Jika Anda ingin menonton konten eksklusif, Viu premium hanya dengan 30 ribu per bulan. Ukuran aplikasi ini adalah 13MB dan kompatibel dengan Android 5.0 ke atas.

Baca juga:7+ Jenis Aplikasi Server Terbaik & Fungsinya

3. Iflix

Nah untuk Anda yang sedang mencari aplikasi streaming film Indonesia legal,  platform Iflix yang juga sering disebut sebagai Indonesian Netflix adalah jawabannya.

Aplikasi yang satu bekerja sama dengan berbagai production house Indonesia untuk mendapatkan hak cipta dan menayangkan film dan serial mereka secara eksklusif.

Anda bisa menonton beberapa film Indonesia di aplikasi secara gratis. Namun untuk mengakses konten-konten premium, Anda akan dikenai biaya sekitar 40 ribu setiap bulannya.

Aplikasi nonton film yang satu ini bisa diunduh secara gratis pada Android 4.3 ke atas dengan ukuran 24 MB   dan rating 4.2 dari 5 pada Google Play.

4. Viki

Jika Anda mencari aplikasi streaming film yang bisa digunakan di iPhone, Viki adalah salah satu pilihan terbaik. Platform ini berasal dari perusahaan eCommerce jepan, Rakuten.

Meskipun berada di Amerika, aplikasi nonton film yang satu ini malah menawarkan drama-drama Asia terbaik. Mulai dari drama Korea, Cina, Taiwan dan masih banyak lagi.

Lebih baiknya lagi, Viki bisa digunakan secara gratis sepenuhnya lho Golden friends! Meskipun kualitas video tersebut masih belum HD dan masih ada iklan

Selain itu, Anda juga bisa menonton video dari grup-group KPop favorite melalui aplikasii ini lho! Anda bisa mengunduh aplikasi ini pada sistem operasi OS dan Android.

5. Genflix 2.0

Pilihan aplikasi streaming yang lainnya adalah platform gratis baru bernama Genflix 2.0. Platform yang satu ini menawarkan banyak koleksi film dari beberapa negara lho!

Mulai dari film Indonesia, Hollywood, Thailand, Korea sampai siaran sepak bola bisa Anda nikmati secara gratis. Tidak hanya itu, iklan yang muncul pun juga tidak terlalu banyak.

Jika Anda ingin menikmati konten tanpa iklan dan juga fitur download untuk menikmati film secara online, plan premium Genflix dihargai sekitar 49 ribu per bulan.

Anda bisa menggunakan satu akun premium di tiga perangkat yang berbeda asalkan menggunakan Android versi 5.0 dan seterusnya.

6. Yidio

Pilihan aplikasi streaming film gratis yang lainnya adalah Yidio. Dengan platform ini, Anda sama sekali  tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menonton film dan series.

Selain itu, interface yang digunakan film ini pun juga ramah dan juga mudah dipahami pengguna. Semua fitur dan menu tertata dengan rapi dan mudah untuk diakses.

Anda juga bisa dengan mudah mencari dan memilih film dengan fitur filtering yang bisa digunakan pada rating, genre, hingga jenis film.

Baca juga: 5+ Aplikasi Database Terbaik untuk Project Anda

7. Netflix

Nah aplikasi streaming film yang ini bisa dibilang sebagai salah satu platform streaming terpopuler. Jika Anda adalah pecinta film, pastinya sudah pernah mendengar tentangnya..

Netflix memang merupakan penyedia layanan streaming film dan TV series terbesar di dunia saat ini. Banyak film dan serial yang bisa Anda tonton melalui aplikasi tersebut.

Kategori  dan genre film dan serial yang ditawarkan pun beragam. Ada banyak pilihan film dan serial untuk dewasa, remaja, anak-anak, sampai balita lho Golden friends!

Bahkan, aplikasi streaming ini juga menawarkan film dan serial TV eksklusif Netflix  yang hanya ditayangkan oleh platform tersebut.

Biaya langganan Netflix mulai dari 49 ribu sampai dengan 180 ribu perbulan. Anda juga menggunakan fitur free trial selama 30 hari.

8. WeTV

WeTV adalah media streaming film legal yang cukup populer, apalagi setelah adanya series Layangan Putus yang sempat bikin heboh.

Anda bisa menonton secara gratis untuk beberapa episode. Jika episode yang dinantikan sudah rilis, Anda harus menunggu agar bisa mengaksesnya.

Namun, bila Anda ingin menontonnya, berlangganan paket VIP pun tidak akan menguras kantong karena WeTV terhitung murah.

9. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar tidak hanya menyediakan tayangan yang dibuat oleh rumah produksi Disney, tapi juga subsidiaries-nya seperti Marvel, Pixar, dan Star Wars.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menonton tayangan national Geographic di sini. Selain yang sudah disebutkan, ada juga beberapa drama dan film Indonesia.

Anda bisa menikmati beberapa tayangan secara gratis dan bila ingin menikmati film dan tayangan tanpa batas, Anda bisa berlangganan.

10. iQIYI

Penggemar drama Asia harus mencoba aplikasi nonton online yang satu ini. Ada banyak drama yang menarik dan sebagian bisa ditonton secara gratis.

Jika Anda merasa bahwa konten yang ditawarkan menarik, iQIYI memungkinkan Anda untuk berlangganan paket yang cukup terjangkau.

11. Vidio

Bagi yang menyukai acara sport, Vidio bisa menjadi opsi yang tepat untuk menyingkirkan rasa bosan.

Harga paketnya terjangkau, mulai dari belasan ribu saja. Selain acara olahraga, Vidio juga memiliki series yang tidak kalah seru.

12. BioskopOnline

BioskopOnline adalah opsi bagi Anda yang menyukai film-film Indonesia terutama yang diproduseri oleh rumah produksi indie.

Anda bisa menyewa tayangan mulai dari 5 ribu saja dan bisa menonton legal secara murah bersama teman atau keluarga di rumah.

13. Vision+

Ingin melihat acara TV dalam dan luar negeri tapi tidak punya TV? Vision+ adalah solusinya.

Anda bisa menonton acara TV secara gratis hanya bermodalkan sambungan internet dan juga perangkat untuk streaming.

14. Drakor.id

Menonton drakor adalah hobi sebagian orang untuk mengisi waktu luang, saat menunggu buka puasa, menemani makan malam atau saat sedang bersantai.

Drakor.id adalah pilihan yang cocok untuk para penggemar drama Korea. Ada banyak drama berbagai genre yang bisa Anda tonton.

15. Cinema Box

Untuk Anda yang hanya memiliki koneksi wifi atau internet di tempat tertentu tapi tetap ingin menonton film seru, cobalah untuk menggunakan Cinema Box.

Di sini, Anda dapat mengunduh film juga secara gratis. Nah, tunggu apa lagi? Cobalah aplikasi ini.

16. KlikFilm

KlikFilm adalah platform untuk menonton film produksi Indonesia dan bahkan produksi luar negeri.

Selain itu, KlikFilm juga membuat tayangan originalnya sendiri, sehingga akan ada banyak pilihan untuk Anda.

Mengapa Harus Aplikasi Streaming Film Legal?

Menonton karya secaralegal sekarang bisa dilakukan lebih mudah, salah satunya karena adanya berbagai platform streaming legal yang  memungkinkan Anda untuk menonton secara gratis dan ekonomis.

Selain itu, dengan streming film legal, Anda tidak akan bermasalah dengan hak cipta yang dilindungi. Anda mendapatkan film dan menontonnya secara resmi.

Yang pasti, jangan merekam dan mendistribusikannya secara ilegal.

Streaming film secara legal bisa ditonton juga beramai-ramai dengan aplikasi nobar online.

Pilih Aplikasi Streaming Film Favorite Anda!

Nah itu tadi beberapa pilihan aplikasi streaming film yang bisa Anda coba Sangat banyak bukan? Semoga artikel ini bermanfaat!

Jika Anda masih punya banyak pertanyaan tentang artikel ini, jangan ragu untuk tinggalkan pesan pada kolom komentar Golden friends! 

Oh iya selain menawarkan layanan server terbaik, GoldenFast Network juga menyediakan blog informatif tentang digital marketing, web development  & security, dan hal-hal IT lainnya.

Yuk langsung saja buka blog GoldenFast Network dan belajar lebih banyak lagi tentang informasi teknologi!

Amera P. Safira With a newfound love of the IT world, Amera likes to turn complex topics into easy-to-read and comprehensive articles. In her spare times, Amera enjoys playing video games and reading every book she can find.

Leave a Reply

Your email address will not be published.