Amera P. Safira With a newfound love of the IT world, Amera likes to turn complex topics into easy-to-read and comprehensive articles. In her spare times, Amera enjoys playing video games and reading every book she can find.

Plugin Security WordPress Terbaik 2021

3 min read

Plugin Security WordPress Terbaik

 Website security adalah salah satu skill wajib yang perlu dikuasai semua webmaster. Salah satu cara terbaik mengamankan website adalah melalui plugin security.

Nah, jika Anda sedang mencari pilihan plugin security WordPress terbaik untuk website Anda,   Anda ada di tempat yang tepat!

Di artikel ini, kami akan membahas secara lengkap beberapa pilihan plugin security terbaik saat ini. Mulai dari fitur-fitur terbaik sampai harganya lho!

Yuk langsung saja kita mulai artikelnya Golden friends!

Plugin Security WordPress Terbaik

Nah berikut ini adalah beberapa daftar plugin security wordpress terbaik yang bisa Anda coba!

1. iThemes Security 

ithemes pro

Plugin yang sebelumnya dikenal sebagai Better WP Security ini datang dari pencipta BackupBuddy, salah satu add-on terpopuler WordPress.

iThemes Security plugin ini datang dengan lebih dari 30 fitur keamanan untuk melindungi situs website Anda lho Golden friends!

Berkat user interface-nya yang sangat mudah dipahami, plugin security ini memungkinkan Anda untuk mencegah banyak tipe cyber crime.

Beberapa fitur utama iThemes Security adalah file integrity check, security hardening, limit login attempts, deteksi page 404, dan masih banyak lagi.

Meskipun versi gratis dari plugin security ini datang dengan beberapa fitur security dasar, paket premium plugin ini  sebenarnya cukup terjangkau lho!

Hanya dengan $80 per tahun, Anda akan mendapatkan tiket support, satu tahun pembaruan plugin, dan full support untuk dua situs web. 

Namun, sayangnya, iThemes Security tidak menawarkan firewall maupun malware scanner untuk website Anda, Golden friends.

2. Jetpack

jetpack

Jika Anda sudah menggunakan WordPress sejak lama, pastinya Anda sudah pernah mendengar tentang Jetpack.

Jetpack adalah salah satu plugin terpopuler di WordPress. Dengan plugin ini, Anda bisa meningkatkan kinerja dan melindungi website dengan banyak cara.

Beberapa fitur terbaik Jetpack termasuk advanced security, automatic backup, analytics, peningkatan speed website, marketing tools, dan lain sebagainya.

Meskipun menawarkan banyak fitur yang berbeda, Jetpack merupakan plugin security WordPress yang sangat canggih lho Golden friends!

Plugin keamanan WordPress ini sangat cocok untuk siapa saja yang membutuhkan real-time security scan, website backup, dan perlindungan anti-spam.

Kabar baiknya, Anda bisa menggunakan beberapa fitur plugin security Jetpack tanpa harus membayar sepersen pun lho Golden friends!

Fitur modul Protect yang memblokir aktivitas mencurigakan agar tidak terjadi, perlindungan serangan brute force, dan whitelisting, misalnya.  

Namun tentunya versi berbayar Jetpack lebih kuat dalam hal keamanan. Misalnya, paket $99 per tahun termasuk malware scanner, backup terjadwal, dan file restoration.

Sedangkan, paket $299 per tahun menawarkan pemindaian malware on-demand (sesuai permintaan) dan pencadangan real-time (waktu nyata) untuk perlindungan terbaik.

Baca juga: 7+ Plugin WordPress Terbaik 2021

3. All In One WP Security & Firewall

all in one wp security & firewall

All in One WP Security adalah plugin security, firewall, audit, monitoring WordPress yang cukup baik, meskipun tidak terlalu populer.

Plugin ini memungkinkan Anda untuk menerapkan praktik terbaik keamanan WordPress dasar pada website Anda melalui fitur-fiturnya.

All In One WP Security & Firewall dikemas dengan banyak fitur gratis. Selain itu, interface-nya pun sangat mudah dipahami dan digunakan, untuk pemula sekalipun.

Plugin security  ini datang fitur-fitur seperti login lockdown untuk mencegah serangan brute force, pemfilteran IP, pemantauan integritas file, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, plugin security ini juga dilengkapi dengan firewall website yang dapat mendeteksi beberapa pola cyber crime dan memblokirnya.

Terlebih lagi, plugin ini sepenuhnya gratis. Tidak ada versi premium, yang berarti Anda mendapatkan beberapa fitur yang lebih populer tanpa label harga tinggi.

4. Wordfence WordPress

Wordfence adalah pilihan plugin keamanan WordPress populer lainnya. Selain mudah digunakan, plugin ini menawarkan versi gratis dengan banyak fitur lho.

Dengan lebih dari dua juta pemasangan aktif, Wordfence Security Firewall & Malware Scan adalah salah satu plugin keamanan WordPress paling populer saat ini.

Plugin security ini dapat melawan spam, malware, dan ancaman siber lainnya secara real time. Selain itu, Wordfence Security menawarkan dasbor yang sangat ramah pengguna lho.

Anda tidak harus menjadi ahli teknologi, memiliki latar belakang IT, atau mempelajari keamanan siber (cyber security) untuk menggunakan plugin ini.

Versi premium dari plugin ini menawarkan pemindaian yang lebih sering, perlindungan spam, dan fitur lanjutan lainnya dengan harga $99 per tahun.

Versi premium plugin security ini hadir dengan banyak fitur tambahan seperti otentikasi dua faktor, direct customer support, dan real-time IP blacklist. 

Baca juga: Jenis & Ancaman Cyber Security

5. Sucuri Plugin Security

Sucuri Security

Sucuri adalah salah satu plugin keamanan WordPress terbaik yang ada di pasaran saat ini. Plugin Sucuri menawarkan versi gratis dan berbayar.

Versi Sucuri Security gratis dasar memungkinkan webmaster memperkuat keamanan WordPress dan memindai situs web dari bermacam ancaman cyber.

Selain itu, Sucuri juga dilengkapi dengan audit aktivitas keamanan untuk melihat seberapa baik plugin tersebut melindungi website Anda.

Audit tool tersebut juga datang dengan banyak fitur lainnya lho! Seperti pemantauan integritas file, pemantauan blacklist, security notification, dan pengerasan keamanan.

Sayangnya. untuk mengakses fitur seperti firewall website dan dukungan SSL,  Anda memerlukan paket premium Sucuri dengan harga $9,99 per bulan.

6. Anti-Malware Security 

Anti-Malware Security and Brute-Force Firewall

Anti-Malware Security adalah plugin anti-malware dan keamanan WordPress yang memungkinkan Anda untuk memindai semua file dan folder di website.

Proses scanning ini bisa Anda lakukan untuk mencari kode berbahaya, backdoor, dan pola serangan siber berbahaya lainnya yang mungkin menyerang Anda.

Plugin security ini mengharuskan Anda membuat akun gratis di situs web untuk mengakses versi terbaru dan fitur premium seperti pencegahan brute force. 

Baca juga: 5 Rekomendasi WordPress Affiliate Plugin Terbaik

Pilih Plugin Security WordPress Terbaik!

Plugin Security WordPress adalah fitur yang memudahkan web owner untuk menambahkan layer keamanan website Anda.

Di artikel kali ini kami telah membahas beberapa pilihan plugin keamanan WordPress terbaik  agar Anda tidak bingung dengan banyaknya pilihan di luar sana.

Semoga artikel ini bermanfaat! Jika Anda masih ada pertanyaan tentang plugin security WordPress, jangan lupa untuk tinggalkan pesan pada kolom komentar Golden friends!

Oh iya selain menawarkan layanan server terbaik, GoldenFast Network juga menyediakan blog informatif tentang digital marketing, web development  & security, dan hal-hal IT lainnya.

Yuk langsung saja buka blog GoldenFast Network dan belajar lebih banyak lagi tentang informasi teknologi!

Amera P. Safira With a newfound love of the IT world, Amera likes to turn complex topics into easy-to-read and comprehensive articles. In her spare times, Amera enjoys playing video games and reading every book she can find.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *